0 Comment

Dapurmamake.com - Tips dan cara menyimpan cabai agar tetap segar, tidak mudah busuk dan supaya lebih awet untuk bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, dibutuhkan teknik khusus cara menyimpan cabai yang benar. tips dan caranya tidak sulit lho mak, tentu cukup mudah untuk kita lakukan.

Baca juga:
Cara menyimpan cabai salah satunya yaitu dengan cara menyimpan dalam kulkas. tapi para mamake di rumah sudah pasti sering mengalami masalah yang bikin bete kan? ketika cabai yang disimpan kering, lembab, berair dan bahkan busuk. jadi repot kan mak? bikin suasana memasak jadi nggak karuan dan bikin mood mamake kacau !!!

Cara Menyimpan Cabai
Cara Menyimpan Cabai
Sebenarnya masalah yang ditimbulkan pada saat menyimpan cabai bisa lho mak untuk kita atasi dengan tips dan cara yang simple, praktis dan mudah banget. pastinya cabai tetap segar, bisa bertahan hingga berbulan-bulan untuk digunakan.

Kali ini ada tips dan trik khusus menyimpan cabai yang benar, khusus buat para mamake di rumah. intip yuk biar cabai yang dikulkas tetap awet buat bikin bahan bumbu masakan dan juga bikin sambal favorit buat yang tidak mau ketinggalan dengan rasa pedas disetiap segala jenis masakan sehari-hari.

Ini lho Mak, Tips dan Cara menyimpan cabai

1. Pisahlah cabai dari tangkainya ( karena nggak jodoh, upsss!!! bercanda hehehe ).

Langkah pertama yang kita lakukan adalah memisahkan antara cabai dengan tangkainnya, petik-petik manja ya, mak:)

2. Cabai tak usah dicuci.

Langkah ke-dua nih mak, ketika cabai mau disimpan dalam kulkas nggak usah dicuci ( jangan dimandiin ). cukup lap-lap manja aja sampai bersih ( pakai lap yang bersih ya mak:)

3. Siapkan wadah tertutup dan alas ( bisa tisu, kertas atau koran ).

Langkah ke-tiga saat mau menyimpan cabai kita juga butuh tempat mak, yaitu wadah yang tertutup rapat biar nggak ada sirkulasi udara yang masuk, dan juga beri alas dibagian bawah dan sekeliling wadah bagian dalam ( intinya kasur dan selimut cabai yang nyaman buat tidur biar nyenyak dan nggak ke-ganggu:) hehehe

4. Masukkan cabai dalam wadah.

Langkah ke-empat yaitu tinggal masukkan deh cabai-cabainya dalam wadah. ( jangan terlalu penuh ya mak:).

5. Masukkan sesiung bawang putih kupas.

Langkah ke-lima, sebelum ditutup masukkan sesiung bawang putih kupas di atas cabai. ( buat temen biar nggak bete mak:).

6. Tutup rapat wadah dan simpan dalam kulkas.

Demikian 6 tips dan cara menyimpan cabai agar tetap segar, awet lebih lama dan tidak mudah busuk disimpan dalam kulkas. pastikan wadah tertutup rapat ya. beres deh mak, selamat mencoba semoga cabai bisa digunakan dalam jangka waktu berminggu-minggu atau sampai berbulan-bulan. happy cooking:).

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top