0 Comment

Pare atau nama lain adalah Peria adalah salah satu suku labu-labuan yang biasa digunakan sebagai bahan sayuran, Pare juga merupakan tumbuhan yang tumbuh dengan cara merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis.

Tips Dan Cara Memasak Agar Pare Tidak Pahit

Kekayaan resep masakan sayuran Indonesia semakin lengkap dengan hadirnya pare, yang biasa dimasak sebagai koleksi sajian resep masakan sehari-hari ala rumahan.

Kalian pasti sudah tahu kan cita rasa dari pare itu rasanya seperti apa? Ya, rasa pare itu pahit. Tapi jangan salah, justru sebagian orang suka dengan pare itu karena rasa pahitnya itu loh. Mereka memiliki alasan, katanya "Yang bikin nikmat itu pahitnya pare malah bisa sekalian buat jamu". sebagian orang juga bilang "Pare itu ya pahit kalau manis itu gula".

Tapi, kebanyakan orang juga tidak suka pare dan ogah-ogahan masak pare karena alasan pare itu pahit. Makanya, terkadang ada yang ingin menikmati pare dan sudah berbagai cara dilakukan, Akan tetapi rasa pahit pare masih tetap terasa.

Bagaiman cara memasak pare agar tidak pahit?

Tips Dan Trik Masak Pare

Trik Masak Pare Agar Tidak Pahit

Nah, kali ini Dapurmamake.com punya tips dan trik memasak pare agar tidak pahit, spesial buat kamu yang penasaran biar kamu tidak malas lagi buat masak pare di rumah, dijamin masakan pare akan bikin keluarga di rumah suka dan buat meraka ketagihan.

1. Pilihlah pare dengan kualitas yang baik, segar dan berwarna hijau alami.

2. Potong dan iris pare, setelah memilih pare dengan kualitas yang baik. Langkah selanjutnya adalah dengan memotong setiap satu buah pare dibelah menjadi dua bagian. Lalu keluarkan biji dan selaput yang ada dalam pare. Setelah tidak ada biji dan selaput yang menempel kemudian iris dengan cara tipis-tipis setiap bagian pare.

3. Setelah semua pare sudah terpotong tipis, kumpulkan dan taruhlah pada sebuah wadah atau baskom.

4. Langkah ke-empat yaitu tambahkan dengan garam. Takaran yang digunakan dalam menggunakan garam pada pare tergantung dari sedikit atau banyak dari jumlah pare yang akan dimasak. (jika sedikit berikan garam secukupnya atau jika pare banyak tambahkan garam lebih banyak) Ingat! asal cukup saja ya, jangan berlebihan.

5. Selanjutnya, remas-remas lah pare sampai pare tersebut mengeluarkan air atau kira-kira waktu yang dibutuhkan dalam proses meremas kurang lebih 5 menit. (remaslah pare dengan benar, jangan meremas asal-asalan).

6. Langkah terakhir yaitu cucilah pare sampai bersih, lalu tiriskan. Pare siap digunakan untuk dibuat berbagai jenis olahan seperti tumis pare.

Demikian tips dan trik masak pare agar tidak pahit. Cara ini sudah terbukti dilakukan dan ampuh untuk mengusir rasa pahit dari pare. Selamat mencoba dan semoga berhasil yah, happy cooking:).

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top