✔ Tips Menggoreng Perkedel Agar Minyak Tidak "Berbusa"

Tips Menggoreng Agar Minyak Tidak Berbusa - Dapurmamake.com, Memasak memang membutuhkan cara serta proses yang benar dan tepat agar setiap makanan yang dihidangkan tersaji dengan sempurna.

Salah satu proses memasak yaitu dengan cara di goreng. Metode memasak dengan cara menggoreng adalah menggunakan minyak panas. Bahan masakan yang di goreng biasanya seperti Ayam, Ikan, Daging atau telur yang memang harus benar cara mengolahnya. Walau demikian, masalah yang biasanya timbul adalah minyak goreng yang berbusa yang dapat berakibat pada makanan jadi tidak renyah, beraroma kurang sedap dan bentuk makanan yang kurang baik.

Selain bahan-bahan tersebut, makanan yang perlu di goreng adalah Perkedel yang juga membutuhkan cara yang benar. Alih-alih, terkadang walaupun sudah menggoreng perkedel dengan benar, masalah yang sering timbul dan membuat jengkel pada saat menggoreng perkedel adalah timbulnya busa pada minyak. Baca juga; Resep Perkedel

Tips Menggoreng Perkedel:

  1. Tumbuk sampai halus bahan kentang bersama bumbu-bumbu perkedel.
  2. Cukup gunakan putih telur saja pada balutan perkedel sebelum digoreng.
  3. Gunakan minyak goreng yang baru (secukupnya) jangan terlalu sedikit ataupun berlebihan.
  4. Gunakan minyak yang panas untuk menggoreng perkedel.
  5. Setelah perkedel dimasukkan ke dalam minyak panas, gunakan api sedang agar tidak gosong.
  6. Aduk perkedel sesekali saja agar tidak hancur dan goreng sampai semua sisi perkedel matang secara merata.
Timbulnya busa pada minyak saat menggoreng adalah hal yang cukup mengganggu bukan? karena membuat kita tidak bisa melihat dengan jelas apakah sudah cukup matang atau belum. Selain itu, makanan yang digoreng karena minyak yang berbusa membuat hasil dari masakan kurang maksimal dan warnanya terlihat kurang menarik. Semoga cara menggoreng perkedel tersebut bisa membantu dan happy cooking:).

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Menggoreng Perkedel Agar Minyak Tidak "Berbusa""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel