6 Langkah Mudah Cara Menyimpan Buah Strawberry di Kulkas, Agar Tak Cepat Kisut Dan Tidak Gampang Busuk

Cara Menyimpan Buah-buahan Strawberry di Kulkas - Dapurmamake, Buah stroberi adalah jenis buah yang memiliki warna merah cantik dan memiliki rasa yang khas. Tak heran jika stroberi juga dijadikan sebagai bahan kombinasi pada makanan atau minuman favorit. Kandungan buah strawberry juga memiliki banyak manfaat.

Cara Menyimpan Buah Strawberry
(Cara Menyimpan Buah Strawberry, image by: Pixabay)
Manfaat buah stroberi juga banyak, salah satunya yaitu baik untuk kesehatan. Sehingga terkadang banyak yang menyimpannya dalam kulkas untuk dikonsumsi setiap hari. Mungkin kamu salah satu penggemar buah stroberi? Alih-alih jika tidak disimpan dengan benar, strawberry bisa mudah kisut dan cepat busuk.

Cara terbaik untuk menyimpan buah stroberi yaitu tergantung dari waktu kapan akan dikonsumsi. Karena stroberi termasuk dalam kategori buah bertekstur lembut dan harus diperlakukan dengan cara ekstra hati-hati.

Lalu bagaimana cara menyimpan buah-buahan di kulkas seperti buah stroberi? Simak berikut cara menyimpan yang bisa kamu coba agar buah stroberi tidak cepat kisut dan busuk.

Cara Menyimpan Buah 🍓 Strawberry di Kulkas:
  1. Cukup cuci buah stroberi ketika hendak akan dikonsumsi saja.
  2. Simpan bersamaan dengan kelopak hijau bagian atas atau batang stroberi.
  3. Pilih atau sortir stroberi sebelum disimpan.
  4. Gunakan kantong kertas atau tisu makanan untuk membungkus.
  5. Masukkan dalam plastik atau wadah kedap udara.
  6. Tutup rapat dan masukkan dalam kulkas.
Penjelasan lengkap tentang cara menyimpan buah-buahan stroberi di kulkas agar tidak cepat kisut dan tidak cepat busuk.

🍓 Jika akan disimpan dalam kulkas, cukup cuci buah stroberi ketika hendak akan dikonsumsi. Mencuci stroberi cukup hanya ketika akan dikonsumsi saja, karena jika basah ini akan membuat stroberi lembab, kemudian menjadi lembek dan membuat lebih cepat busuk. Pastikan stroberi dalam keadaan kering sebelum disimpan dalam kulkas.

🍓 Simpan bersamaan dengan kelopak hijau bagian atas atau batang stroberi. Biarkan stroberi disimpan bersama dengan batangnya sampai akan dikonsumsi, karena ini akan membantu stroberi lebih awet.

🍓 Pilih atau sortir stroberi sebelum disimpan. Jika terdapat salah satu atau beberapa stroberi yang berjamur atau mungkin rusak, pisahkan dan jangan dicampur. Karena dapat berbekas dan  mempengaruhi buah stroberi yang lain. Tapi jangan sering memencet buah atau sering terkena tangan, karena nantinya dapat membuat stroberi lebih mudah cepat busuk.

🍓 Gunakan kantong kertas atau tisu makanan untuk membungkus stroberi. Cara ini dapat membantu mengurangi kelembaban disekitar stroberi dan membuat buah tetap fresh lebih lama. Masukkan dalam plastik atau wadah kedap udara, kemudian tutup rapat dan masukkan dalam kulkas.

Jika kamu ingin menyimpan buah strawberry dalam freezer untuk dibekukan agar bertahan lebih lama, cuci bersih terlebih dahulu stroberi yang akan disimpan. Masukkan dalam kantong atau wadah kedap udara, kemudian simpan dalam freezer. Cara ini bisa membantu agar buah stroberi bertahan 1 hingga 2 bulan.

Semoga tips menyimpan buah-buahan strawberry di kulkas tersebut dapat bermanfaat dan happy cooking:).

Belum ada Komentar untuk "6 Langkah Mudah Cara Menyimpan Buah Strawberry di Kulkas, Agar Tak Cepat Kisut Dan Tidak Gampang Busuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel