fungsi dan Manfaat Kulkas

Kulkas atau lemari es atau lemari pendingin merupakan sebuah alat rumah tangga yang sangat penting dan dibutuhkan pada saat ini untuk kehidupan sehari-hari.

Fungsi Kulkas Adalah sebuah alat elektronik yang menggunakan proses pendingin (Refrigerasi) yang dapat membantu agar makanan dan minuman yang disimpan menjadi lebih awet. Pada dasarnya, kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration.

Fungsi Kulkas
Fungsi Kulkas Adalah, Image by: Pixabay

Kulkas terdiri dari lemari pendingin atau lemari pembeku atau ke-duanya. Sistem kulkas dua lemari ini, pertama kali diperkenalkan oleh General Electric pada Tahun 1939. Untuk sekarang, kulkas dibagi dan terdiri dari beberapa suhu ruang untuk penyimpanan jenis makanan yang berbeda-beda, diantaranya;

  • – 18 °C (- 64.4 °F) Pembeku
  • 0 ° (32 °F) Daging
  • 4 °C (39.2 °F) Pendingin
  • 10 °C (50 °F) Sayuran

Fungsi kulkas

  1. Sebagai tempat untuk menyimpan makanan dan minuman.
  2. Untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman agar tetap fresh.
  3. Dapat digunakan sebagai alat untuk membantu mengolah makanan.
  4. Meningkatkan citarasa makanan atau minuman.
  5. Memudahkan penataan bahan makanan sehingga dapur terlihat lebih rapi.
  6. Lebih menghemat pengeluaran belanja dapur.

Demikian beberapa fungsi dan manfaat kegunaan dari kulkas. Ada begitu banyak manfaat kulkas yang bisa kita dapat, terutama dalam hal yang berkaitan dengan penyimpanan makanan atau bahan makanan. Untuk itu jangan lupa juga untuk merawat dan membersihkan kulkas kesayangan kamu yah, semoga bermanfaat dan happy cooking:).

READ  21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *